Penyanyi dan pencipta lagu Tommy Page ditemukan tewas pada Jumat, 3 Maret 2017. Tommy Page yang tenar di tahun 1990-an ini diduga bunuh diri.

Tommy Page wafat pada umur 46 tahun ditemukan sudah tak bernyawa oleh pasangannya, Charlie dan ketiga anaknya. Dilansir dari Daily Mail, Tommy Page diduga mengalami depresi.

Saat berusia 16 tahun, Tommy Page pernah menjadi seorang petugas di ruang ganti di sebuah klub malam populer di New York, Nell. Saat itu, ia pun melayani dan megurus mantel para selebriti seperti Whitney Houston, Rob Lowe juga Beasty Boy.

Debut sebagai penyanyi diusia 18 tahun. Saat ia menjalani pekerjaannya tersebut, Tommy Page memiliki kesempatan untuk memberikan demo musiknya kepada DJ di klub tersebut dan memperdengarkannya disana. Diusia 18 tahun ia pun diminta unutk menulis sebuah lagu untuk film Shag dan menyanyikannya sebagai single resmi pertamanya.

Bintang kelahiran New Jersey ini terkenal karena single-nya yang laris manis I’ll Be Your Everything. Lagu populer itu ditulis oleh Tommy Page dan Jordan Knight dan Danny Wood dari New Kids on The Block (NKOTB). Donnie Wahlberg dan Knight dari NKOTB juga turun tangan memproduksi lagu itu. Lagu populer lainnya Painting In My Mind, A Zillion Kisses, I Think I’m In Love, Wherever You Close You Eyes serta Shoulder to Cry On.

Setelah itu Tommy Page mengejar karier sebagai eksekutif musik. Tommy Page sudah merekam sembilan album studio dan melakukan tur sepanjang karier bermusiknya.

Ketika bekerja untuk Warne Bros, Tommy Page membantu mengangkat karir artis lain. Sejumlah artis tersebut di antaranya adalah Michael Buble, Alanis Morissette, Josh Groban, David Foster dan Green Day.

Pada 2011, Tommy Page bergabung dengan Billboard sebagai associate publisher dan kemudian dipromosikan jadi publisher pada tahun berikutnya. "Kita semua kehilangan teman dan rekan kita Tommy Page," kata Presiden Billboard Entertainment Group, John Amato. "Dia adalah magnet dan entertainer sejati."

Di tahun 2013 datang ke Indonesia. Dengan tajuk konser "Come Home : Tommy Page", penyanyi yang berparas baby face ini bahkan sempat menggarap single bareng penyanyi Tanah Air, Citra Scholastika. Judul lagunya, "Don't Give Up on Love".

Tahun 2015, Tommy Page kembali datang ke Jakarta. Menggelar konser berjudul "Up Close dan Personal with Tommy Page", penyanyi ini membius penggemarnya di gedung Kuningan City, Jakarta. Setelah itu tercatat beberapa kali Tommy Page pun datang kembali, bahkan menggelar konser di kampung halaman Presiden Jokowi, di Solo.

Idola ABG di tahun 1990-an ini sempat berduet dengan Titi DJ di atas panggung.

Sebelum ditemukan tewas, Tommy Page sempat memposting fotonya sedang bermain piano. Ia begitu santai duduk dan tampak fokus dengan pianonya. Ia mencuit 'writing' yang berarti Tommy tengah menuliskan karya terbarunya.






Post a Comment

Recent Category

tabsrecent/Music,Cinema,Fashion,News,Gallery
Powered by Blogger.