Para musisi ini terkenal dalam karier bermusik mereka, sekaligus memiliki prestasi cemerlang di dunia akademis. Mereka bahkan memiliki gelar doktor.



Brian May

Siapa sangka, gitaris dari grup rock terbesar sepanjang masa ini ternyata memiliki gelar doktor dalam bidang Astrofisika.

Gitaris Queen ini mendapatkan gelar doktoralnya dari Imperial College London pada 2007.

Yang menarik adalah, ternyata May lebih dahulu eksis sebagai akademia sebelum menjadi bintang rok.

Ia memulai kehidupan akademisnya pada 1970 saat Queen belum tenar. Namun, ia harus meninggalkan kehidupan akademisnya saat Queen memperoleh ketenaran internasional pada 1974.




Dexter Holland

Vokalis dan frontman grup punk The Offspring ini mendapat gelar doktoral di bidang biologi molekular dari University of Southern California.

Ia melakukan riset terkait virus HIV.

Setali tiga uang dengan Brian May. Holland sempat mengalami kendala dalam mengejar gelar doktoralnya saat ia harus membagi waktu dengan berkarir di The Offspring yang juga kondang di jagat musik.




Greg Gaffin

Penyanyi grup band punk lain yang memiliki gelar doktor adalah Greg Gaffin dari Bad Religion.

Gaffin mendapat gelar doktoral di bidang zoology dari Cornell University. Tajuk dari disertasi yang ia kerjakan adalah Evolution, Monism, Atheism, and the Naturalist World-View: Perspectives from Evolutionary Biology.




Sterling Morrison

Nama Sterling Morrison mungkin tidak setenar Lou Reed. Namun, ia memiliki posisi sentral yang penting dalam menjalankan band rok legendaris Velvet Underground pada 1964.

Pada 1986 ia mendapatkan gelar doktoralnya dengan disertasi penulisan sastra abad pertengahan pada empat puisi Cynewulf.




Milo Aukerman

Band di mana Aukerman menjadi vokalis, dianggap sebagai salah satu pionir dalam jagat musik punk. The Descendants menjadi inspirasi untuk band punk di masa kini seperti Blink 182, NOFX, The Offspring, Paramore, hingga Green Day.

Aukerman mendapatkan gelar doktoral di bidang biologi dari University of California. Ia juga menuntaskan post-doktoral di University of Madison di bidang biochemistry.




Post a Comment

Recent Category

tabsrecent/Music,Cinema,Fashion,News,Gallery
Powered by Blogger.